Followers

August 25, 2010

Gaza : Mesir rampas 3 terowong rakyat palestin




KNRP - Pasukan keamanan Mesir berhasil menemui 3 terowongan di selatan Rafah, selatan Jalur Gaza, yang digunakan untuk penyeludupan antara Mesir dan Jalur Gaza, termasuk terowongan untuk menyeludup kenderaan dan dua terowongan untuk menyelundupkan barang.


Mesir juga berhasil menggagalkan operasi penyeludupan sejumlah besar barang-barang ke Jalur Gaza melalui terowongan-terowongan yang berhasil dirampas, sehingga sejumlah besar pakaian raya dan peralatan elektrik serta suku cadang untuk mobil berhasil disita. Demikian seperti diberitakan paltimes. Senin (23/8)
.

Sumber-sumber keamanan Mesir mengatakan bahwa layanan keamanan di Rafah melancarkan operasi keamanan pada Minggu (22/8/2010) di daerah Dhaniyah di perbatasan di selatan Penyeberangan Rafah, dan berhasil menyita dua terowongan untuk menyelundupkan mobil, terowongan yang disita itu memiliki diameter sekitar 3 meter dan dilengkapi dengan pintu terowongan dalam bentuk sebuah landasan untuk mendaratnya mobil-mobil yang diselundupkan ke Jalur Gaza.


Terowongan yang berhasil ditemukan itu merupakan terowongan yang ketiga belas untuk penyelundupan,mobil yang berhasil ditemukan selama setahun ini, dan terowongan untuk mobil itu berjarak dari perbatasan dengan Jalur Gaza sekitar 250 meter.

Askar  Mesir juga terus melancarkan operasi di area terowongan- terowongan di perbatasan Rafah, di mana sekitar dua ribu meter dari penyeberangan darat rafah berhasil menemukan dua terowongan untuk menyelundupkan barang ke tanah pertanian di Jalur Gaza yang tidak berpenduduk, dimana di lahan kosong itu ada sebuah pohon yang tinggi dan lebat.

Sejumlah besar barang di dua terowongan itu berhasil disita dan diangkut dengan 10 truk pengangkut untuk disimpan di gudang pemerintah Mesir sebelum dilelang public.

Sumber-sumber keamanan Mesir mengatakan bahwa total terowongan yang berhasil dikuasai pemerintah Mesir selama tahun 2010 ini sekitar 550 terowongan, dan terowongan-terorongan telah dihancurkan.(milyas/aljzr)

sumber : http://www.knrp.or.id/berita/aktual/mesir-sita-3-terowongan-gaza-makin-sulit.htm

No comments:

Popular Posts